Bukannya membela diri teman-temanku malah mengakui dan memverifikasi kebenaran bahwa laki-laki tak cukup hanya punya satu perempuan. Dengan tanpa beban mereka saling mendukung pernyataan teman yang lain bahwa laki-laki memang cepat bosan. 

"Paling lama satu tahun, lihat aja enam bulan pasti laki-laki tuh udah berubah! Ilang-ilangan, ya ghosting gitu lah!" ucap salah seorang temanku yang ingin jadi pengusaha muda. 

Ada juga yang bilang kalau dia (teman laki-laki yang lain) pernah yakin saat menjalani hubungan dengan seorang perempuan namun nyatanya malah sang perempuan yang ragu. Hubungan mereka pun kandas. 

"Cowok tuh ya, pasti mau cari yang lebih dan gak cukup hanya dengan satu cewek! Pasti pengen sama cewek ini lah itu lah pokoknya gak mungkin kalau cuma punya satu!" kurang lebih begitu ucapan temanku yang sebut saja Samsul namanya. 

Aku masih berupaya berpikir positif bahwa laki-laki dewasa yang waras bisa berkomitmen dengan satu perempuan saja. Tidak menghianati pasangannya. Meskipun menikahi lebih dari satu perempuan dibolehkan, tapi tidak semua perempuan mau dimadu. 

Kesetiaan

Dalam suatu hubungan harus dibangun rasa saling percaya, maka jangan pernah mencoba berbuat curang agar kepercayaan tersebut tetap terjaga. Bagiku, kesetiaan adalah segalanya jadi dalam memilih pasangan pun harus yang benar-benar bisa setia. 

Tapi...

Tulisan ini tidak akan selesai hanya dalam sekali duduk.




Post a Comment

Previous Post Next Post