Pertanyaan ter-epic sore ini, "Tunggu Kak, Mas Bagus kan sudah sunat, kok tititnya masih ada?" tanya Eza dengan lantang disambut tawa semua yang ada di ruangan madrasah. 

Eza, salah anak laki-laki mungkin berusia sekitar 6 tahun di dusun Mangir. Dia dengan percaya diri menginterupsi temanku yang sedang bicara dengan pertanyaan seperti itu. Lucu. 

Sebenarnya saat kecil dulu aku juga mengira adalah prosesi pemotongan hahaa. Lupakan soal itu dan mari beralih soal hal lain.

KKN memasuki hari ke-16, aku mulai jenuh dengan kegiatan di sini. Kegiatan yang itu-itu saja. Aku pusing saat mendengar suara anak kecilšŸ˜­

***
Hari ini tanggal 20 Januari. Aku selalu merasa gembira saat tanggal 20. Tanggal yang kupilih sebagai hari penting. Meskipun hanya sebuah tanggal, tapi tetap saja aku merasa penting untuk diingat. Selalu bersyukur bisa melewati tanggal 20 pada setiap bulan dengan rasa dan orang yang sama. 

Sepertinya terlalu kekanak-kanakan tapi aku menyukainya. Meski mungkin hanya aku yang suka atau bahagia hehehe. Baginya mungkin tidak penting, tapi bagiku bisa bersama bulan demi bulan itu penting.

9 bulaannn ibu mengandung hihihi


Post a Comment

Previous Post Next Post