Bukan flash sale, tapi kata ibun pada tanggal 11-11 aku lahir ke dunia. Entah 21 atau 22 tahun yang lalu, Ibu hanya bisa memastikan tanggal lahirku yang katanya cantik. Soal tahun tidak terlalu dipikirkan. 

Ada hal yang membuatku paling senang pada ulang tahun kali ini, dia memberikan ucapan, dia turut berdoa atas kebahagiaanku. 

Aku senang beberapa teman memberikan ucapan dan doa tanpa perlu aku memposting ucapan mereka ke status. Tidak perlu orang lain tahu hari ulang tahunku, cukup beberapa orang yang benar-benar mencintaiku saja.

11-11kali ini aku merepotkan dirinya. Lebih baik orang lain berhutang kepadaku daripada aku berhutang budi kepada orang lain. 

Bagaimana kita tahu kalau seseorang benar-benar mencintai kita? Tidak tahu, aku orang yang ragu-ragu perkara itu. 

Aku Sedih

Aku sedih karena seharian dia tak ada kabar, itu salahku. Seharusnya aku tidak mengeluh waktu itu, jadi dia tidak perlu meminjamkan ponselnya kepadaku. 

Aku menyesal membuatnya kerepotan. 

Aku menahan diri untuk tidak menangis hari ini, kabarnya penting bagiku. Meski percakapanku dan dia hanya itu-itu saja tapi kehadirannya berarti untukku. 

Percakapan sepele itu akan selalu aku rindukan.

Dia menghilang hari ini. Aku harus bagaimana? Aku takut sudah terlalu membuatnya menghadapi banyak kesulitan.

Ucapan Darinya

Dia jadi orang pertama yang memberikan ucapan. Jika situasinya memungkinkan sebenarnya aku ingin dia menemaniku melalui telepon. Tapi aku tidak berani mengatakannya karena sepertinya dia tidak bisa, dia menyuruhku tidur jadi aku tidur hahaha. 

Aku masih menyesal kenapa aku curhat tentang hp ku yang rusak. Dia tidak seharusnya mengorbankan dirinya sendiri demi aku. 

Selamat Ulang Tahun dek Vina Ulkonita, pacarku yang cantik.

Aku merasa cantik seketika hahaha. Padahal wajahku sedang breakout parah. Jerawat tumbuh di mana-mana. Tapi satu kalimat darinya membuatku merasa cantik hahaha.

Aku rasa itu hanya gombal, dia juga tahu kalau aku sebenarnya tidak cantik. Mungkin dia sedang berusaha menyenangkan hatiku, dan ya dia berhasil--aku merasa senang.

Dia sering mengatakan padaku kalau dia bukan pria yang romantis, tapi bagiku mau menemaniku di saat sedang bosan itu sudah romantis. Aku mencintaimu yang seperti itu adanya, hahaha bucin!  

Mereka Ingin Tahu 

Aku tahu beberapa orang mencoba mencari tahu, menebak dan menghakimi siapa kekasihku siapa teman dekatku siapa yang akhirnya benar-benar mendapatkan kepercayaanku. 

Jawabannya adalah dia. 

Asik. Hahaha. Terima kasih kepada teman-teman yang sudah kepo dan akhirnya membaca tulisan di blog ini, kalian luar biasa perhatian. 

Jika ada salah satu yang membaca ini cukup kirimkan doa, jangan pernang menyinggung masalah ini melalui pesan atau pun saat kita bertemu nanti.

Ada hal-hal privat yang aku benci jika kalian menanyakannya. Jika kalian bisa kupercaya dengan senang hati aku akan bercerita. Begitu pun sebaliknya. 

Mungkin kalian lebih senang menertawakan dan meledek, itu sebabnya kalian bukan orang yang tepat untuk dijadikan teman curhat. Ini juga pelajaran buatku.  

Masa Lalu

Untuk masa lalu yang hingga kini masih sering datang melalui mimpi, aku juga bingung harus berkata apa. Karena kita sudah tak pernah saling sapa dalam dunia nyata maupun maya. 

Kuyakin kau sudah hidup bahagia. Aku masih belum mempercayai perpisahan kita, aku juga merasa semua hanya mimpi ketika hatiku sudah terisi oleh seseorang selain dirimu. 

Aku pernah begitu dalam menyayangimu lalu kemudian melepaskanmu karena takut berurusan dengan ibumu. Sejak saat itu pun kau memblok diriku dari hidupmu. Kita saling melupakan, kita mencoba hidup dengan jalan yang kita pilih sendiri.

Jika saat ini kau sudah bersama seseorang yang baru, good for you, aku turut bahagia meski ada rasa yang tak bisa aku jelaskan. 

Kekasihku

Hai, seseorang yang saat ini sedang bersamaku. Terima kasih sudah bersabar menghadapiku, terima kasih mau menerima aku dengan masa laluku. Aku tak ingin menyakitimu. 

Aku sudah berusaha melepaskan diri dari cengkeraman masa lalu dan kau banyak membantu. Terima kasih. Aku ingin kau tahu bahwa aku orang yang tak pernah main-main soal perasaan, selalu mencintai dengan dalam hingga tak sadar jika diriku makin tenggelam.

Terima kasih telah meyakinkanku kalau kita akan membuat cerita yang lebih indah. Aku mempercayaimu tolong jaga itu. 

Aku ingin kau tetap menjadi teman, kakak, sahabat, partner, dan keluarga. Menjadi kekasih yang nyaman sebagai tempatku pulang.

Kau memang bukan orang yang pandai memberikan ucapan dengan video, bukan masalah karena dengan beberapa kalimat singkat aku mampu memahami hatimu meski tak seluruhnya.

Banyak orang mengataiku serakah karena belum bisa benar-benar mengikhlaskan masa lalu tapi di saat yang sama aku begitu mencintaimu. Mereka bilang fvckgirl, aku hanya tidak bisa menjelaskannya dengan baik. 

Aku hidup di masa kini namun tetap dihantui masa lalu. Aku mencintaimu meski kadang ragu-ragu karena aku takut, aku pernah mencintai seseorang dengan segenap hati namun di kemudian hari harus mileh dalan liyane.

Aku takut dan tak siap patah hati lagi.

Dan yang paling kusemogakan adalah kamu bertambah percaya jika aku sayang dan cinta padamu.
Siapa yang bikin diajadi bucin kayak gitu? Aku. Hahahaha bercanda sayang.

Itu sebaris kalimat yang ia tulis untukku, membuatku merasa bersalah karena hingga detik ini masih sering meragukannya. Aku hanya berhati-hati Mas, takutnya ternyata kamu buaya. Bisa-bisa hatiku yang malah terluka!

Jika suatu hari aku bisa bertemu dengannya, aku akan memintanya untuk membacakan banyak puisi sampai aku tertidur. Tidak mau tahu pokoknya dia harus mau! Huhuhu pemaksaan.

Permainan

Dulu akhir tahun 2019 ada permainan screenshot video, representasi dari keinginan dan ramalan hal-hal yang akan terjadi pada tahun 2020. Aku berkali-kali bermain dan selalu dapat tulisan, "Punya Pacar".

Pada saat itu aku mengabaikannya karena merasa hal itu tidak mungkin. Eh ternyata malah terwujud. 

Aku bersyukur tidak jadi menikah pada semester 5. Bayangkan, jika semester 5 menikah mungkin aku sudah hamil saat ini. Mungkin aku akan setengah mati bekerja untuk memenuhi biaya rumah tangga. Aku tidak mau tinggal lama bersama mertua karena aku belum bisa menjadi perempuan yang sempurna.

Bahkan saat ini, aku belum menikah tapi sudah puyeng memikirkan biaya hidup. Iya biaya hidupku ditanggung orang tua namanya juga beban keluarga tapi aku juga harus berusaha mandiri iya kan?

Aku mencoba untuk mengelola keuangan dengan tertib, kualihkan uang bulanan sebagai modal bisnis kecil-kecilan. Hasilnya memuaskan tapi masih harus ditingkatkan. 

Doa

Apa doaku pada ulang tahun yang ke 22 (ikut akta aja lah jangan ngikutin perasaan) ini? BANYAK! Sumpah banyak hahaha. 

Setidaknya aku ingin menjadi seseorang yang semakin dekat dengan Tuhan. Semoga aku tidak melakukan banyak maksiat. Hiks aku takut membahas hal ini. Banyak aib yang Allah tutupi agar aku tak malu, terima kasih Ya Rab. 

Aku ingin hidup bahagia bersama orang-orang yang kucintai dan mencintaku. Oh iya aku juga ingin mendirikan toko kosmetik,--aku juga masih ingin jadi penyiar radio. Aku masih menyimpan asa untuk menjadi blogger atau penulis. 

Aku ingin jadi teman hidupmu.

Aku ingin memiliki kehidupan yang romantis dan harmonis. 

Sayang, aku lupa bagaimana wajahmu. Aku lupa, rasanya sudah terlalu lama kita tak berjumpa. Menurutmu sampai berapa tahun lagi kita bisa tetap menjalani hubungan ini? 

Sayang, kau bilang aku harus jadi seseorang yang baik di mana pun aku berada, tapi baru saja ada orang yang menipuku. Aku mengikhlaskan uangku tapi aku menyimpan dendam yang akan kutagih hingga neraka. Hahaha bercanda. 

Banyak pembelajaran yang bisa kudapatkan meskipun sekarang aku kebingungan kau ada di mana? Aku seharian memikirkanmu, asik, bagaimana dengan dirimu? Do you think about me too? 

Sayang, mereka memintaku untuk memberikan fotomu. Mereka penasaran ingin tahu, padahal aku ingin menyebarkan foto kita saat foto pernikahan nanti. Asik. Hahaha aku lelah tertawa pura-pura, karena sebenarnya aku sedih. Aku sedih tak tahu dirimu ada di mana. 

Semoga kau selalu baik-baik saja. Apa kau merindukanku? Kapan terkahir kali kita bertemu? Setahun yang lalu? Dua tahun yang lalu? Ah rasanya sudah lama sekali sampai aku tidak bisa mengingatnya. 

Sayang aku mau tidur, jangan lupa memberikan ucapan selamat tidur kepadaku meski itu hanya melalui angin malam. Itu rutinitas yang harus dan wajib kau lakukan setiap malam. Hahaha bercanda sayanggg. 

Sayang catat dan ingatkan ini kepadaku suatu hari nanti. Aku ingin kita punya baju piyama couple warna biru dongker kain satin. Ingatkan aku untuk membuatnya menjelang hari pernikahan kita, okay?

Jika memang kau ingin hidup bersamaku kau harus bersiap untuk melakukan hal-hal kecil yang bagiku sangat berarti.

Oh iya, belakangan banyak nomor baru yang mengajak kenalan, kubilang ke mereka kalau aku sudah menikah hahaha.  Cara itu lumayan ampuh. 

Sayang, kalau suatu saat kau membaca ini dan merasa aku terlalu bucin ingatlah bahwa semua orang akan bucin pada waktunya. Semua orang akan bucin pada seseorang yang dianggapnya berharga. Semua orang akan bucin kepada seseorang yang begitu dicintainya.

Ini juga berlaku untuk kalian yang selalu mengataiku bucin, aku hanya ingin bilang bahwa kalian akan lebih bucin pada waktunya. Just wait n see!

Okay aku istirahat dulu, semoga aku tetap hidup.

*Hey aku sungguh sudah berusaha mencarimu tapi aku bingung mencarimu ke mana atau bertanya kepada siapa? Jika bisa kumohon segera hubungi aku. Besok aku ujian Ilmu Hadist doakan yaa. Bye.

Post a Comment

Previous Post Next Post