Catatan ini dibuat untuk merangkum semua kesalahan yang pernah aku buat. Dari hal paling kecil. Mulai hari ini. Harapannya supaya gak terulang lagi. Ketika menghadapi keadaan yang sama supaya bisa nyari solusi. Berapa banyak kesalahan/kekeliruan yang bakal aku buat. Just wait N see!

Bandung. Sabtu 15 Sept 2018
1. Tadi praktek jadi moderator waktu kelas mc formal kak Luven. Aku salah karena teralalu tegang harusnya santai aja, tenang.

2. Masih di kelas DJ Arie bareng kak Luven di kelas mc formal, disuruh ngasih kalimat motivasi. Aku pikir aku pilih yang singkat aja biar gak banyak salah, tapi tetep aja ada salah, kata kakaknya aku harus bikin kalimatnya lebih ada narasi.

Bandung. Minggu 16 Sept 2018
1. Aku pikir tadi bakalan sip tandem sama Om Dustin, ternyata ga sesip yang aku kira. Beliau nge-lead berlebihan dan susah pahaman. Mana kalo sama orang tua aku sungkanlah mau gak sopan hahaha.

2. Aku pikir Rayna bakal cuek bales chat, ternyata enggak. Dia say bebye buat aku yang malam ini go to Smg.

3. Aku pikir barang2ku ga bakal muat di travel. Tapi ternyata bisa kok. Alhamdulillah. Aku duduk depan berdua sama cewek kok. Aku pikir supirnya ga asik ternyata ya lumayanlah bukan pemarah dan baik kok.

Semarang, Senin 17 Sept 2018
1. Aku keliru selama ini. Aku pikir aku gak punya temen. Aku juga gapaham temen itu orang yang tulus menganggap kita juga temannya atau hanya yang sekedar tau nama. Yang pasti aku ngerasa sebenernya aku punya banyak temen. Cuma aku takut aja bilang ke orang lain punya banyak temen, takutnya mereka gak ngakui balik. Hahaha. Garagara waktu di Darul Ulum adakan temenku yang kayak gak disukai gitu terus kalo lagi ngerasani mesti ada yang nyeletuk, hiih kae Lo koncomu! Terus pada jawab,  hihh amit amit yo aku nduwe konco koyok ngono. Dari situ aku takut kalo sebenernya orang2 yang ketawa di depanku mereka sama sekali gak mengakui aku teman. 

2. Masih tentang kekeliruanku tentang teman. Aku pikir di kelas kuliah aku gak punya temen. Ternyata waktu tadi aku pertama kali masuk kelas setelah liburan 3 bulan dan ditambah bolos dua minggu, temen2 di kelas menyambutku dengan hangat. Mereka kayak ngehargai aku. Mungkin karena aku juga mulai menghargai mereka. Selama ini aku terlalu kelihatan sombong dan menyeramkan, tapi ketika aku lebih menghargai keberadaan mereka sebagai teman, ternyata mereka juga melakukan hal yang sama. Akunya aja yang terlalu nethink. Aku hanya terlalu menjauh dari mereka selama dua semester lalu. Aku mengasingkan diri hahaha. Mungkin faktor masalah yang sedang aku hadapi, aku cenderung jadi orang yang lari dari lingkungan sosialku. Aku nganggep gak ada satupun orang yang mau ngertiin aku. Aku ngerasa kalo sendirian banget. Padahal selama ini kalo flashback lagi, temen2 baik loh. Mereka cuma takut mau mendekat karena aku nyeremin hahaha. Maaf ya gaes, harusnya apapun masalahku gak aku lampiasin ke cara berinteraksi sosialku.

Semarang, Selasa 18 Sept 2018
1. Aku keliru. Kirain aku bakalan fine2 aja makan mangga muda sama boncabe, ternyata maghku kambuh. Sumpah ya itu sakit banget aku gakuat. Aku tobat Ya Allah.

Semarang, Rabu 19 Sept 2018
1. Aku keliru, kirain tadi pagi aku sama Kak Anggun telat tapi ternyata enggak Alhamdulillah, dosen belum datang ternyata.

2. Aku lupa aku salah apa aja hari ini hahaha😂

3. Aku pikir kalo mondok jadi rajin, ternyata aku baru tiga hari mondok dan dua harinya aku gak sholat subuh haha aku gak dengar alarm😂



Semarang, Senin 26 Sept 2018
1. Aku makan di rumah padang deket pondok. Lauknya bawal. Aku kira bakalan mahal eh ternyata cuma 15k aja. Terus beli es degan ternyata cuma 4k kirain ya seenggaknya 7k an.


Post a Comment

Previous Post Next Post