Hay, peserta didik baru 2018! Selamat datang di UIN Walisongo Semarang😊 Yuhuuu congrats ya buat yang keterima disini. 

Permasalahan pertama mahasiswa baru (maba) adalah bingung tempat tinggal. Bingung cari kos atau kontrakan. Terus yang baru keluar dari pondok dan pengen mondok lagi, bingung cari pesantren. Aku kasih solusinya gaes 😂 

Daftar aja di Ma’had Al-Jami’ah Walisongo. Ma’had berada di bawah naungan UIN. Salah satu bagian paling penting dalam proses kemajuan UIN. Banyak keistimewaan Ma’had yang nanti bakal aku ceritain. 



Tahun ini Ma’had gak tanggung-tanggung buka lima gelombang pendaftaran. Kesempatan terbuka lebar untuk kalian maba yang masih butuh adaptasi sama tempat baru. Oh iya jangan sampai salah ya, Ma’had Al-Jami’ah cuma untuk santriwati. Jadi buat yang putra pengen mondok mungkin bisa cari pesantren di sekitar UIN. 

Syarat Pendaftaran :
  1. Terdaftar sebagai mahasiswa (putri) UIN Walisongo Semarang dibuktikan dengan mengunggah Kartu Tanda Mahasiswa Sementara (KTMS). Kalau yang udah keterima setelah daftar ulang pasti nanti dapat KTMS. Jangan sampai hilang ya, itu penting gaes. Ntar kalo hilang kalian gak bisa wi-fi an gratis hahaha😂 Dengan KTMS itu juga kalian bisa naik BRT dengan harga 1.000 rupiah saja.
  2. Mengisi formulir. Download disini. Nanti di bawah juga aku cantumkan beberapa kontak yang bisa dihubungi. Atau kalian bisa langsung datang ke ma’had buat daftar. Nanti aku kasih alamatnya. 
  3. Ikhlas. Ini sih aku tambahin sendiri hehehe😂 Karena ketika taa;'ruf pertama, Kiai Fadlolan Musyafa’, pengasuh ma’had selalu bilang kalau menjadi santriwati ma’had harus punya kerelaan hati untuk belajar. Ma’had gak butuh orang pinter, ma’had adalah tempat untuk orang-orang yang mau belajar. Ma’had mengedepankan akhlak. Percuma pinter kalo atitude nya buruk. Tapi ketika masuk di Ma’had kita akan sama-sama belajar bagaimana caranya menjadi santriwati yang berakhlak. 
Cara Pendaftaran :
  1. Mengisi formulir klik disini. Aku kasih saran misal gak bisa ngisi formulir yang online, mending datang sehari sebelum tes. Tapi dianjurkan ya jauh-jauh hari sebelum tes. Biar gak ribet. 
  2. Melakukan konfirmasi via sms/whatsapp ke nomor 085647972081 atau ke nomor 082220703823. Untuk tanya-tanya juga boleh, misal ada pertanyaan seputar ma’had. Misal kalian daftar via sms/whatsapp kayaknya boleh, hahaha gak tau sih. Cuma untuk pendaftaran, menurutku ma’had gak terlalu kaku. Oh iya for your information, itu adalah kontak Musyrifah, kayak ustadzah gitu, santriwati biasa memanggilnya dengan sebutan “Miss”.
  3. Datang ke Ma’had untuk tes seleksi pada tanggal sesuai gelombang yang kalian ikuti pukul 08.00 WIB. Usahakan tepat waktu ya. 
  4. Pengumuman penerimaan santriwati 2018 bisa dicek pada web Ma’had Al-Jami’ah Walisongo. Santai gengs pasti ketrima kok, selagi kuotanya masih cukup😂 Ma’had gak nolak orang yang mau belajar. Apalagi ghuroba yang baru menginjakkan kakinya di Semarang. 
  5. Santriwati yang sudah diterima FARDU ‘AIN mengikuti orientasi sesuai dengan waktu yang telah ditentukan panitia, yang bakal diumumkan ketika tes seleksi di masing-masing gelombang.
Peserta tes seleksi gelombang pertama sedang bersiap  di aula selatan. Baru sedikit yang datang, ngambil gambar dari lantai empat. Nuansanya UIN emang hijau gaes, makanya julukannya kampus hijau.

Yang pasti pendaftaran bisa dilakukan secara langsung dengan datang ke Ma’had Al-Jami’ah Walisongo pada jam kerja 07.00-17.00 WIB.

Untuk informasi lebih lanjut langsung aja hubungi :

Umi Khabibah (Miss Umi)   : 085647972081
Hubbi Addini  (Miss Hubbi) : 082220703823

Alamat : Jl. Prof. Hamka Ngaliyan Semarang (Itu aku kasih link dari google maps biar lebih mudah)

Ayo daftar segera gengs. Untuk yang mengutamakan keselamatan😂 Karena ma’had recomended place dan diakui kehebatannya. Jadilah generasi berkualitas berikutnya. Untuk seperti apa gambaran tes seleksinya mungkin kalian bisa buka di ulasan aku sebelum nya atau  klik disini. Aku juga gak paham misalkan ada perbedaan dengan tahun kemarin. 

Oh iya untuk pendaftaran ma’had memang diutamakan untuk mahasiswa baru, tapi ketika kuota masih ada, sepertinya mahasiswa lama boleh daftar, mungkin waktu gelombang akhiran. Just wait and see for the  next information😉

Post a Comment

Previous Post Next Post