ma'had uin walisongo
vinaulkonita.com

Hay Gaes! kali ini Pipin mau berbagi tentang Ma'had Aljami'ah UIN Walisongo Semarang, buat kalian yang bingung mau cari tempat tinggal dimana ketika kuliah di UIN Semarang, Ma'had Aljami'ah bisa jadi solusi buat kalian. Iyasih ada seleksi buat masuknya tapi yakin aja pasti ketrima lagian tesnya gak susah sih cuma kalo yang gak tau ya gak bisa 😂. Seleksinya itu ada tes tulis sama tes lisan.

Simak juga : Cara Pendaftaran Ma’had Al-Jami’ah Walisongo

Untuk tes tulis ngerjain sekitar 8 soal entah aku juga lupa😂 yang pasti gak lebih dari 10. Kalo pengalaman tes kemaren sih soalnya tentang Alquran secara umum bukan yang terperinci lagian  juga pilihan ganda, sekitar 4-5 soal yang pilihan ganda terus satu soal menerjemahkan dari bahasa Indonesia ke bahasa Arab dan Inggris, terus satu soal menerjemahkan kalimat dari bahasa Arab ke bahasa Indonesia, satu soal terakhir ditanya alasan kita milih ma'had. Tes lisannya interview kalo waktu itu Pipin kebetulan sama pengasuh pondoknya langsung😱 disuruh memperkenalkan diri kalo bisa sih pakek bahasa Arab atau Inggris tapi kalo gak bisa jawab pakek bahasa Indonesia aja. Si penanya kadang makek bahasa Arab dan Inggris tapi kalo kita gak mudeng ntar mereka terjemahin kok pokoknya slow aja gak usah takut😂

Simak juga : Kelebihan Ma’had Al-Jami’ah Walisongo

Oh ya nilai kalian jadi penentu kamar yang akan kalian tempati, di ma'had kan ada 4 lantai jadi semakin keatas berarti semakin rendahnya nilai yang kalian dapet hahaha. Kalo nilainya bagus dapet lantai satu pokoknya di rank berdasarkan nilai. Tapi ma'had punya gedung baru sih kalo yang itu aku gak mudeng siapa yang berhak menempati gedung baru, kalo gedung baru cuma 2 lantai. Next blog deh Pipin bahas tentang kegiatan dan peraturan di ma'had. 

4 Comments

  1. Replies
    1. kalo kakak dapet lantai berapa kak?pasti kakak dapet lantai satu, kan dulu kakak pas sma paling pinter hehe

      Delete
    2. Dapet lantai 2, oon bahasa Arabnya haha

      Delete

Post a Comment

Previous Post Next Post